Juru tak-tik Tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, menganggap adanya Lionel Messi membikin beberapa pemain muda Kesebelasan Tango tidak dapat menunjukkan kualitas maksimalnya.

“Bayangan Leo di atas gelanggang kemungkinan terlampau sulit untuk sejumlah pemain muda. Mereka terus bertanya mengenai dirinya, ” tutur Scaloni di Soccerway.

Scaloni mengaku, Messi merupakan bintang dahsyat. Dia jua berharap pemain Argentina ini dapat balik lagi memperkuat Argentina pada masa mendatang.

Namun begitu, berdasarkan Scaloni, punya Messi didalam kesebelasan jua terdapat efek negatifnya. Pasalnya, pemain-pemain Argentina lain, khususnya bintang belia, menjadi minder bermain di sebelah La Pulga.

“Dalam laga-laga yang Leo mainkan untuk timnas, amat tidak sering ia tak memberi semuanya. Hal paling baik yang bisa kami kerjakan merupakan menuntut setiap orang untuk berbuat sebagaimana yang mereka kerjakan untuk tim mereka. ”

“Kami butuh memperoleh keuntungan dari fakta Leo ada di gelanggang bareng kami. Ia merupakan bintang tertangguh sepanjang waktu, namun di atas gelanggang, ia mesti jadi orang lainnya yang menghantarkan kami memenangkan pertandingan. ”

“Kami perlu dirinya di atas bola. Apakah yang butuh kami kerjakan apabila ia mengundurkan diri merupakan bintang lainnya memasuki tempatnya di dalam serangan. Messi merupakan penyerang, membuat umpan dan makin dekat dia dengan gawang, maka ini makin bagus, ” tutur Scaloni.

Messi sendiri telah mengoleksi 129 caps bareng Argentina. Penyerang Barcelona ini jua mencatat 65 goal.

Aura Messi Bikin Bintang belia Argentina Minder
Tagged on: