Pertandingan Persipura melawan Persib di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9) diperkirakan akan menarik. Pasalnya Persipura Jayapura menyimpan dendam sehabis ditaklukkan 3 goal tidak berbalas oleh Persib Bandung pada fase perdana yang lalu.

Kesebelasan yang dijuluki Mutiara Hitam ini memiliki modal baik untuk merampungkan dendam menuju Persib. Pasalnya, mereka telah tidak menelan kekalahan 7 laga dengan cara berturut-turut dengan mendapat 5 kemenangan dan 2 hasil seri.

Sementara, kubu tamu sedang di dalam krisis keyakinan diri. Persib hanya memenangkan 1 laga di dalam 5 pertandingan terakhirnya, 2 hasil seri terbaru jelas menjadi persoalan.

“Saya tak sekalipun melawan Persib di kompetisi musim ini, kala itu tidak pernah berlaga sama Persib jadi aku tidak paham detailnya Persib saat ini, ” kata juru tak-tik Persipura, Jacksen F. Tiago, dilansir dari Simamaung.

Namun begitu, Persipura melawan Persib tentu bakal dimaksimalkan oleh Jacksen untuk meneruskan kebiasaan bagus. “Saya pikir Persipura sebagaimana lazimnya kita memiliki tim analisis yang sodorkan banyak uraian, ” lanjut ia.

Jacksen sendiri enggan mengulas tentang hasil tidak begitu bagus yang diterima Persib di dalam sejumlah pertandingan terbaru. Pasalnya, anggapannya di gelanggang apa saja dapat berlangsung.

“Kami tidak melihat kebiasaan rival bagus ataupun jelek sebab ini tidaklah patokan. Kami susun taktik menurut komposisi bintang yang kita miliki kala ini dan di situ kita mulai bikin taktik dan sepanjang ini sukses ya, ” tutup ia.

Persipura kontra Persib: Tuan Rumah Simpan Dendam
Tagged on: