Spalletti Waspadai Performa Fisik Torino

Inter Milan bakal melawan Torino dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Olimpico Turin, hari Senin (28/1) dinihari WIB. Pertandingan kali ini membikin juru tak-tik Inter, Luciano Spalletti setingkat lebih waspada pada permainan fisik kesebelasan tuan rumah.

Di pertandingan perdana kampanye musim ini, ke 2 kesebelasan harus puas berbagi poin setelah hasil imbang 2-2 menutup laga. Oleh karena itu, Spalletti tak mau pencapaian seri balik lagi terulang di pertandingan kali ini. Dia menginginkan Inter merebut kemenangan.

“Torino berlaga mengandalkan segi fisik serta build-up mereka amat mematikan sebab mereka dihuni bintang yang punya keunggulan di dalam duel individu. Maka kami mesti setingkat lebih menjaga determinasi sebab ini merupakan karakteristik kami,” tutur Spalletti pada Sky Sport Italia, hari Minggu (27/1).

“Kami mesti siap dan berupaya buat meraih bola dan mesti memanfaatkan bola muntah buat memancing mereka supaya berlaga dengan cara kami. Kami mesti memenangkan pertandingan sebab rivalitas di papan atas amat keras,” dia melanjutkan.

Selain itu, bekas juru tak-tik AS Roma ini memberikan pujian pada penampilan Torino di bawah bimbingan Walter Mazzarri. Menurut pendapatnya Mazzarri bisa menghantarkan tim sekota Juventus ini main berbeda dari sebelumnya. Tentang penggawa lawan, dia mengkhawatirkan Iago Falque yang pernah dilatihnya saat di Roma.

“Mereka memiliki juru tak-tik yang hebat seperti Mazzarri yang menekankan kedalaman di jantung pertahanan. Karakternya mirip seperti aku,” lanjut Spalletti.

“Saya pernah kerja bersama Falque dan ia paham bagaimana mengambil keputusan. Apabila Simone Zaza berlaga itu bakal merubah kondisi taktis mereka. Kita pun tak diperkenankan lupa mereka tetap memiliki Andrea Belotti yang amat mematikan,” pungkasnya.

Spalletti Waspadai Performa Fisik Torino
Tagged on: